Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Apa saja Manfaat dari Buah Naga Untuk Kesehatan? Buah Naga, bernama latin Hylocereus polyrhizus ini berasal dari Amerika Tengah dan menyebar hingga ke Asia Tenggara. Secara umum, setiap buah naga merah mengandungi protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan vitamin C. Kandungan nutrisi tersebut menjadikan buah naga banyak dicari untuk dikonsumsi.

Buah Naga ini ada yang berwarna merah pekat, merah keungu-unguan,  dan ada yang berwarna putih. Buah naga merah memiliki warna alami yang merona sehingga beberapa orang menjadikannya sebagai pewarna alami. lalau apa saja manfaat buah naga? mari kita kupas bersama.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan


Buah naga meski belum lama masuk ke Indonesia, tetapi sudah banyak dan mudah kita jumpai. Karena memang sebenarnya buah ini memiliki manfaatyang begitu besar bagi kesehatan, sehingga kehadirannya mudah diterima oleh masyarakat indonesia. Lalu apa saja manfaat buah naga? Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari buah naga:

1. Buah Naga dapat Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi dari buah naga sangat baik bagi menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Dengan mengkonsumsi buah naga ini secara teratur sangat baik bagi para manula untuk mencegah dari osteoporosis dan juga tulang keropos. Anda bisa menikmati buah ini bisa dengan dibuat jus atau dimakan langsung.


2. Buah Naga Bisa Mencegah diabetes melitus

Kandungan dari Buah Naga mampu membunuh sel jahat yang memicu adanya diabetes. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil.


3. Buah Naga Dapat Menghambat penuaan dini

Bauh naga memiliki Kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu menjaga tubuh dari radikal bebas, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini. Zat anti oksidan yang dimiliki buah naga dipercaya sama tingginya dengan zat antioksidan yang terkandung pada buah apel.


4. Buah Naga Dapat Mencegah Kanker

Sama halnya dengan khasiat dan manfaat kulit manggis, juga daun sirsak, manfaat buah naga juga dapat mengatasi dan mencegah munculnya kanker dalam tubuh.

5. Buah Naga Mampu Menurunkan Kolesterol


Buah Naga mengandung  vitamin B3 yang bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.


6. Buah Naga Dapat Menghaluskan kulit wajah

Menurut Prof. Dr. Muhammad Yusuf, ahli pengobatan tradisional China, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga dipercaya menghaluskan kulit wajah sehingga tampil lebih cantik alami.


7. Buah Naga Dapat Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kita.


8. Buah Naga Dapat Meningkatkan nafsu makan

Bila memiliki balita yang susah makan, maka mengkonsumsi buah naga dipercaya bisa menaikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terkandung vitamin b1 dan b2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.


Demikian beberapa manfaat dari Buah Naga yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Manfaat buah memang sangat baik daripada obat-obatan yang menggunakan bahan kimia. Apapun yang menggunakan bahan alami, jauh lebih baik daripada bahan kimia. Lagipula, dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur, selain mendapatkan manfaat dari kandungan vitaminnya, buah ini juga sangat enak rasanya.
.
Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan | Belinda Rosa | 5

0 komentar:

Posting Komentar