Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Apa saja Manfaat dari Buah Sirsak? Sirsak atau Annona Muricata L merupakan buah yang kulitnya berduri dan berwarna hijau. Buah ini berasal dari Amerika Tengah dan  Amerika Selatan tepatnya di Karibia. Sirsak atau ada yang menyebutnya Buah Sirsat sangat baik bagi kesehatan. Rasanya yang segar biasanya disajikan dengan cara dijus.

Buah Sirsak memiliki kandungan yang berguna untuk kesehatan. Buah Sirsak ini juga tergolong jenis buah yang harganya cukup terjangkau, jadi banyak orang menyukainya. Apa saja manfaat Buah Sirsak? mari kita kupas satu persatu:


Manfaat Buah Sirsak


Manfaat Buah Sirsak



1. Sirsak Mengobati Panas Dalam

Panas dalam, pada umumnya akan disertai dengan sariawan dan juga bibir pecah-pecah. Dengan kandungan vitamin C yang besar pada Sirsak, dapat membantu proses penyembuhan panas dalam. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda dapat mengkonsumsi buah sirsak segar maupun diolah terlebih dahulu menjadi minuman agar lebih mudah dicerna oleh tubuh.


2. Manfaat Sirsak bisa Mencegah Dehidrasi

Meskipun tak seampuh air kelapa muda, namun buah sirsak juga dapat mengembalikan ion tubuh yang hilang akibat aktifitas seharian. Didalam satu cangkir buah sirsak, terkandung air sebanyak 183 gram. Dengan kadar air tersebut, dapat kita simpulkan bahwa sirsak merupakan buah yang kaya akan kandungan air. Tak heran jika dengan mengkonsumsi buah ini, anda akan terhindar dari dehidrasi.

3. Manfaat Buah Sirsak Dapat Mencegah osteoporosis

Daging buah sirsak mengandung fosfor dan kalsium dalam jumlah yang cukup besar. Kedua kandungan tersebut sangat penting untuk memperkuat tulang sehingga akan menghindarkan anda dari bahaya tulang keropos atau osteoporosis.

 Lihat Juga Manfaat Daun Salam


Sebenarnya tidak hanya buah Sirsak, daun Sirsak juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Demikian mengenai manfaat buah sirsak bagi kesehatan. Anda bisa membaca manfaat-manfaat lainnya bisa memalui kolom pencarian sesuai dengan yang anda inginkan. Salam.




Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan | Belinda Rosa | 5

0 komentar:

Posting Komentar