Khasiat dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Apa saja Manfaat Buah Pisang? Pisang, salah satu buah yang paling populer dan banyak dikonsumsi di dunia. Buah Pisang tumbuh setidaknya di 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang dinilai secara moneter. Buah pisang yang pada umumnya berwarna kuning ini dan banyak dimanfaat saat buah ini matang. Selain memang buah ini enak rasanya, kandungan buah ini banyak mengandung sukrosa, fluktosa dan glukosanya. Untuk mengetahui sejauh mana manfaat buah pisang ini, mari kita mulai dengan kandungan vitamin dalam Pisang.

Manfaat Pisang untuk kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan  meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral :
  •     Vitamin B6 – 0,5 mg
  •     Mangan – 0,3 mg
  •     Vitamin C – 9 mg
  •     Kalium – 450 mg
  •     Serat – 3g
  •     Protein – 1 g
  •     Magnesium – 34 mg
  •     Folat – 25.0 mcg
  •     Riboflavin – 0,1 mg
  •     Niacin – 0,8 mg
  •     Vitamin A – 81 IU
  •     Besi – 0,3 mg


Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang


Berikut ini khasiat dan Manfaat buah pisang yang banyak yang belum diketahui orang :

1. Pisang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Bagi yang memiliki masalah terhadap berat badan, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah pisang ini akan dapat membantu menurunkan berat badan yang anda miliki. Jumlah kalori yang relatif kecil pada pisang mampu membantu keseimbangan berat badan.

2. Pisang Dapat Menyeimbangkan Jumlah Cairan Dalam Tubuh

Pada hakekatnya, tubuh memerlukan jumlah cairan yang cukup agar dapat menunjang kinerja organ dalam tubuh setiap harinya. Pisang mengandung kandungan kalium yang bergunauntuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

3. Pisang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika anda merasa mudah terserang penyakit seperti flu, batuk dan lain-lainnya, mulailah konsumsi buah pisang. Kandungan vitamin C yang dimiliki pada buah ini mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Pisang Memperkuat Tulang

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang. Buah pisang merupakan buah yang mengandung mangan yang cukup tinggi.

5.  Pisang Mampu Meningkatkan Energi Tubuh

Ketika beraktivitas yang lebih, konsumsilah buah pisang. Sehingga tubuh tidak cepat lelah di padatnya aktivitas atau pekerjaan anda.

6. Pisang Dapat Memperlancar Sistem Pencernaan Pada Tubuh

Buah Pisang dapat membantu kinerja sistem pencernaan anda lebih baik lagi, sehingga berbagai nutrisi dari makanan yang anda konsumsi dapat di serap dan digunakan oleh tubuh secara optimal pula.

7. Pisang Bermanfaat untuk Obat Sembelit yang Alami

Buah pisang dapat membantu memperlancar buang air besar anda. Maka dari itulah, konsumsilah buah pisang untuk menghindari mengerasnya feces sebagai gejala awal sembelit.

 Lihat Juga Manfaat Buah Alpukat

Selain Buah Pisang, ternyata manfaat kulit pisang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Demikian mengenai manfaat buah Pisang bagi kesehatan. Anda bisa membaca manfaat-manfaat lainnya bisa memalui kolom pencarian sesuai dengan yang anda inginkan. Salam.

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan | Belinda Rosa | 5

0 komentar:

Posting Komentar