Asam Urat dan Diabetes Atasi dengan Khasiat Daun Sirsak

Apa Saja Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan? sirsak, selain buahnya yang memiliki manfaat(lihat di Manfaat Buah Sirsak) ternyata daunnya juga memiliki manfaat yang cukp besar untuk kesehatan. Saat ini tidak hanya buah sirsak saja yang diburu tetapi daun sirsak juga banyak dicari orang karena memiliki kegunaan yang cukup besar untuk kesehatan tubuh terutama mengobati beberapa penyakit.

Daun Sirsak dikenal bisa mengobati kanker, asam urat, hingga diabetes, apakah benar? untuk itu mari kita kupas kebenaran dan kandungan dari daun sirsak itu untuk kesetahan tubuh dan menyembuhkan penyakit.

Manfaat Daun Sirsak


Manfaat Daun Sirsak

1. Manfaat Daun Sirsak Bisa Menyembuhkan Diabetes

Salah satu manfaat dari daun sirsak adalah dapat mengobati diabetes, mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin bisa menyeimbangkan kadar gula darah. Kadar normal gula darah adalah antara 70mg hingga 120 mg. Dengan rutin mengkonsumsi daun sirsak, maka gula darah akan selalu berada dalam batas normal.

Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk obat diabetes:
  •     Rebus 2-5 helai daun sirsak yang sudah dicuci. Rebus dengan air 3 gelas
  •     Rebus sampai airnya tinggal 1 gelas
  •     Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes
  •     Lakukan secara teratur 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda

2. Manfaat Daun Sirsak Dapat Mengobati Kanker

Zat aktif dalam daun sirsak sangat kuat dalam menyerang dan menghambat sel kanker. Bahkan lebih kuat dari kemoterapi hingga 10.000 kali. Tidak hanya itu, daun sirsak dengan zat yang ada didalamnya juga mampu menghancurkan sel kanker tanpa harus mengusik sel normal, ini beda dengan kemoterapi yang mahal dan bisa mematikan sel normal dalam tubuh. Itulah sebabnya banyak orang yang kemoterapi akhirnya menyebabkan kerontokan rambut dan gangguan kesehatan lainnya. Namun semua ini tidak terdapat pada daun sirsak yang merupakan bahan alami.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat kanker:
  • Ambil 10 helai daun sirsak yang matang atau hijau tua, kemudian rebus dengan 3 gelas air, biarkan air tersisa hingga 1 gelas. Kemudian tunggu dingin dan minum secara rutin setiap pagi selama 3-4 bulan untuk bisa merasakan perubahan dalam diri anda.

3. Daun Sirsak Dapat Mengobati Asam Urat

Untuk mendapatkan khasiat daun ini bagi asam urat anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama dalam mengobati kanker. Kemudian minum air rebusan daun sirsak ini pagi dan sore untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.


4. Daun Sirsak Berkhasiat Untuk Mengobati Sakit pinggang

Masalah sakit pinggang yang sering dialami oleh orang tua bahkan ada juga anak muda seusai olah raga, jangan sungkan untuk mengkonsumsi minuman dari daun sirsak ini. Daun ini sangat efektif dan terpercaya dalam mengobati sakit pinggang, tanpa meninggalkan efek samping seperti yang terjadi pada anda yang meminum obat kimiawi.

Cara Penggunaan membuat obat sakit pinggang:
  • Rebus hingga 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air dan sisakan 3 gelas saja. Kemudian minum ¾ cangkir dalam setiap hari dan rasakan efek penyembuhannya.

5. Daun Sirsak Dapat Meningkatkan kekebalan tubuh

Rutin mengkonsumsi minuman dari rebusan daun sirsak juga mencegah masuknya infeksi dan virus ke dalam tubuh sehingga mampu mempertebal sistem imun pada tubuh. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bagus dalam menyembuhkan penyakit dan menjaga ketahanan tubuh kita dari serangan aneka penyakit.


Lihat Juga Manfaat Buah Naga

Demikian mengenai Manfaat Daun Sirsak yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Apapun yang menggunakan bahan alami, jauh lebih baik daripada bahan kimia. Lagipula, dengan mengkonsumsi rebusan daun Sirsak secara teratus artinya anda sedang mempertebal ketahanan tubuh dengan harga yang terjangkau, tidak perlu dengan obat kimia mahal dan memiliki efek samping. Salam Sehat Alami.
Asam Urat dan Diabetes Atasi dengan Khasiat Daun Sirsak | Belinda Rosa | 5

0 komentar:

Posting Komentar